Close

Pentingnya Menjaga Kebersihan Pada Rumah Sakit

Pembersihan lingkungan adalah bagian yang sangat penting dari pencegahan dan infeksi kontrol di fasilitas kesehatan. Jika housekeeping tidak dilakukan secara sistematis dan secara teratur pengaturan perawatan kesehatan dapat menjadi cadangan bagi agen infeksius. Pasien dapat menyebarkan mikroorganisme ke lingkungan perawatan kesehatan, terutama jika mereka batuk, bersin atau muntah atau diare.

Bakteri dan virus dapat bertahan selama berminggu-minggu atau berbulan-bulan di permukaan
lingkungan pasien. Tujuan dari pembersihan lingkungan adalah untuk mengurangi jumlah dan jumlah mikroorganisme dan karenanya mengurangi risiko infeksi pada pasien dan staf. Sebagai salah satu komponen penting dari pencegahan dan pengendalian infeksi, pembersihan lingkungan terdiri dari:
• Pembersihan rutin dan disinfeksi fasilitas kesehatan menggunakan tingkat rumah sakit pembersih
• Pembersihan tambahan dan disinfeksi permukaan sentuhan tinggi dan medis peralatan dan perangkat
• Pendidikan dan pelatihan yang berkelanjutan dari staf kebersihan lingkungan
• Proses audit dan umpan balik untuk jaminan kualitas

Prinsip-prinsip kebersihan lingkungan perawatan kesehatan harus dimasukkan dalam semua langkah desain dan operasi fasilitas dan organisasi. Ini termasuk pengambilan keputusan tentang:
• Permukaan dan fasilitas lingkungan selama desain dan renovasi pengaturan perawatan kesehatan
• Persyaratan pencegahan dan pengendalian infeksi dalam pembelian medis peralatan dan perangkat termasuk keputusan pembelian tentang barang yang dapat digunakan kembali versus item sekali pakai.
• Persediaan dan peralatan kepegawaian untuk mempertahankan tingkat standar pembersihan selama kondisi rutin serta peningkatan kebutuhan pembersihan selama wabah misalnya wabah influenza.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *